Kamis, 27 Juni 2013

"masuk jurusan apa?"

hai. lagi liburan kenaikan kelas nih. sekarang udah jadi anak kelas 11 dong. mau naik ke kelas 11 gini, mulai banyak yang menanyakan, "masuk jurusan apa?"

well, saya dengan bangga dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya menyatakan, bahwa saya masuk IPS. and I'm proud.

kenapa proud? padahal biasanya masuk IPS itu hinaaaa banget. but for me, no. aku bangga karena ini jurusan pilihanku. bukan karena paksaan orangtua apalagi *ehem* mengikuti trend.

waktu aku request buat masuk IPS, my homeroom teacher checked my report and she was like, "nilaimu mencukupi loh buat masuk IPA. yakin mau ambil IPS aja?" then I answered, dengan keyakinan dan bismillah, "yakin Bu."

abis itu aku langsung BBM bapak buat minta pendapat.... dan katanya?


see? my father 100% supports me. walaupun salah satu keluarga ada yg bilang "mbok yo jarno ae arek e mlebu IPA."

kata bapak, "jadilah trendsetter, jangan karena temen-temen banyak yg masuk IPA dan kemudian kamu dengan latahnya masuk IPA juga." karena aku samasekali gak minat buat kerja di bidang IPA, ngitungin listrik, hidrokarbon, apalagi bedah-bedah hewan (masih bagus kalo disuruh bedah hewan, lah kalo tiba-tiba disuruh ke karangmenjangan buat bedah mayat?)

ya pokoknya gitulah. IPS itu gak selamanya buangan dan IPA gak selamanya pujaan. masuk IPS bukan aib. malah kalo anak IPA, itu entah dia memang mau bekerja di bidang IPA, atau dia masih nggak tau mau kuliah dimana. atau mengikuti trend. hahahaha no offense.

pokoknya aku anak IPS dan aku bangga. viva la sociale!

3 komentar:

  1. Balasan
    1. buktiin kalo anak IPS bisa sukses fiddunya wal akhirah(?)

      Hapus
  2. bagus ! keren ! jadi diri sendiri itu lebih keren dari apapun.

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca. bagi yang mau memberi komentar, kritik, saran, atau saweran, dipersilahkeun. feel free!