Sabtu, 25 Juni 2011

from "nothing" to "something" :)

jadi gini ceritanya. Seminggu setelah UAS kan biasanya dipake buat class meeting. Dan ini class meeting yang kesekian kalinya yang diadakan sama OSIS dibawah kepemimpinan Kapten Arifan (maklum kena virus BigBrother). Awalnya itu, Yadi (koorinator SIE Olahraga, atau bahasa kerennya Ustad Aziz “Menteri Pemuda dan Olahraga.”) minta classmeet diadain selama dua minggu. Terus sabtunya (18 Juni) sebagai penutup classmeet diadain pensi. Tapi, karna tanggal 18 itu ada acara kelas 9 (katanya), jadi dimajuin hari kamis. Terus karna hari kamis rapotan, jadilah pensi fix dimajuin jadi hari rabu, tanggal 15. nah sementara kelasku itu preparationnya sangat minim. Band belom latian sama sekali, dance masih abal-abal, dan nyanyi bersama masih ancur. Jadilah malemnya tanggal 14 Juni aku nginep di rumah Elsa, biar bisa latian di studionya PJB. Jadi itu band hasil latian semalem dan sialnya Akbar malah gak bisa dateng.

Oke, lupakan dulu soal pensi dan kelas 8b yang belom siap. Class meeting itu kan akhirnya hanya diadain selama seminggu. Hari pertama kasti. Kesialan jatuh kepada kelas saya. Pas lagi main di final, Bagus malah jatoh dan tangannya patah :( padahal ya Bagus kecil-kecil gitu pinter basket, lincah, gesit, bahkan lebih pinter daripada yang badannya tinggi gede macem Arby. Dan basket itu diadain hari rabunya. Gak mungkin dong tulangnya Bagus bisa nyambung selama dua hari –walau di pen sekalipun. Yasudah, permainan dihentikan lah. Kelasku nyerah karna gak ada Bagus (sebelas cowok dan yang dibutuhkan Cuma 5, demi apa mereka gak punya pemain cadangan???). ya akhirnya pemenangnya dibagi dua. Walaupun aku tetep nggak srek dan ngerasa bahwa kasti ini dimenangin sama 8a.

Hari kedua, sodor. Lagi-lagi kelasku kalah. Nggak tau siapa yang menang, gak peduli. Kayaknya sih kelas 7.

Hari ketiga, basket. Yg cowok kalah gara-gara Afan nyerah. Akhirnya hadiahnya mau dibagi dua lagi (thanks 8a kalian baik banget.), tapi Ustad Sentot selaku komentator dan wasit juga, menyatakan bahwa yang menang 8a. yaiyalah, yang nyerah siapa kan udah ketauan.

Nah, sampai disini, bisa terlihat kan seberapa “loser” nya 8b?

Nah pokoknya kelasku itu nggak menang-menang. Bahkan voly, yang awalnya kita udah masuk final dan pas babak pertama udah unggul, teteeeep aja kalah. Paling banter kita jadi runner up. Padahal anak kelas 7 udah ada yang menang (gak tau lomba apa, kayaknya sodor sama sepak bola).

Yah bukannya apa sih, aku juga nggak mentingin hadiah ataupun gelar “The Winner”. Bodo amat, mau kelasku kalah atau di diskualifikasi sih sebenernya gapapa. Tapi kalo misalnya kalahnya udah beruntun bagaikan Cinta Fitri, apa coba namanya kalo bukan loser? Yang aku nggak mau itu, kelasku dinilai nggak kompak. Kalo kalah melulu itu kan kesannya kayak terlalu banyak masalah dan gak ada chemistry yang terbentuk dalam kelas (asik dah bahasaku). Tapi itulah kenyataan. Orang tuh kadang ga bisa mikir lebih jauh, bahwa gak semua lomba di classmeet itu didasarkan oleh kekompakan. Lebih banyak keberuntungannya aja. Kalo misalnya basket, yang fighting ya 5 orang itu aja yang ikut tanding. Masa’ iya sekelas harus ikut nge-shoot bola ke ring biar nambah point?? Kan enggak.

Itu berarti kelas 8b kurang lucky. Makanya aku & anak-anak berjuang mati-matian biar bisa menangin pensi dan mading adiwiyata, karna 2 lomba itu memang pemenangnya bukan dilihat dari seberapa lama dewi fortuna berada di dekat kita, tapi seberapa besar effort kita untuk jadi yang terbaik. (ribet ah)

Dan ternyata bener, mading adiwiyata kita yang bertema “Hutan Bambu” akhirnya jadi pemenang! Plus tambahan 5 point karna kita selesai duluan :’) <- ini ceritanya senyum sambil menitikkan air mata.

Dan akhirnya pensi juga menang! Akhirnya perjuangan kita terbayar, doa kita dijawab, airmata kita diganti sama senyuman lebar, dan harga diri kita yang sempet jeblok, terganti sama kebanggaan!

Thankyou sooo much 8b, buat kerja samanya, buat pengorbanan & perjuangannya, dan buat setiap tetes airmata yang dikeluarin demi kelas kita (lebay ah)

Jangan bosen-bosen untuk jadi makin kompak yaaa :’)

Loveyou 8b :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah membaca. bagi yang mau memberi komentar, kritik, saran, atau saweran, dipersilahkeun. feel free!