Senin, 02 Januari 2012

resolusi 2012.

Seperti janji gue tadi, gue akan menulis resolusi untuk tahun 2012 ini. Biasanya sih gue ga pernah tuh yang namanya bikin resolusi. Tapi tahun 2012 ini special pake telor. Tahun ini gue akan ikut Ujian Nasional untuk kedua kalinya. Bersama jutaan siswa kelas 9 di seluruh Indonesia. Gue juga akan tes ke SMA. Gue akan meninggalkan putih biru dan beranjak menjadi siswa putih abu-abu *aseeeek* *benerin kerah*. Gak muluk-muluk, gue Cuma punya 5 tapi gue akan mencapai 5 resolusi ini sampai titik darah penghabisan. Jadi, daripada kepanjangan prolog, mari kita mulai saja


RESOLUSI GUE DI TAHUN 2012:


  1. lulus UN 2012 bersama 46 siswa Septima lainnya dengan nilai memuaskan.

Ini bener-bener keinginan yang bukan Cuma gue doang yang menginginkan, tapi juga temen-temen seangkatan gue, guru-guru gue, orang tua gue, dan orang tua temen-temen gue. Tiap hari, kita neriakin “NO PAIN, NO GAIN, SUCCESS IS MY RIGHT!” dan “9,5 BISA! ALLAHUAKBAR!” dan gue bener-bener berharap bahwa yel-yel itu ga Cuma sekedar yel-yel, tapi juga kenyataan. Semua keluarga besar Bhakti Pertiwi bekerja keras untuk sekedar meluluskan kita. Gue ulangin lagi, semua keluarga besar. Mulai dari kita sendiri yang setres-setresan tiap malem dan setiap minggu harus TO, terus guru-guru yang berjuang mati-matian dateng lebih awal untuk upgrading dan pulang lebih sore untuk charge professor, adek kelas yang nantinya harus masuk sekolah saat kita UN untuk mendoakan kakak kelasnya. Semuanya, dilakukan biar 47 siswa Septima, mencapai keinginannya.


  1. masuk ke SMA yang terbaik.

Nah, ini dia. Kalo mau dapet perguruan tinggi yang keren, dan biar nggak “kuliah? BSI aja”, kita kudu mikirin dari sekarang, mau masuk SMA mana. Kalo bisa SMA negeri yang murid-muridnya udah terkenal langganan diterima di kampus tertentu. Dan gue amat sangat menginginkan masuk ke SMAN 1 Sidoarjo atau SMAN 15 Surabaya. Yah, doakan gue aja guysssssss. Gue beer-bener pengen keluar dari sangkar emas Kecamatan Paiton tercinta dan mulai merantau ke Sidoarjo atau Surabaya. Sebenernya, gak bisa dibilang merantau juga sih. Karena keluarga besar gue semuanya disana dan gue juga berasal dari sana, jadi lebih tepatnya, gue itu “pulang kampung.”


  1. membesarkan nama sekarini-sekaritu.

Mulai tahun ini, insyaallah gue akan mulai serius jadi blogger. Gue akan membesarkan nama sekarini-sekaritu. Yah, gak muluk-muluk, banyak yang comment atau chat aja, gue udah alhamdulillah banget. Tapi yah… yang ngechat jangan orang-orang asing yang ngomongnya jom lepak jom lepak doang. Gue bukannya ngelarang para blogwalkers itu ngisi chatbox sih, gue mah welcome-welcome aja. Tapi kan gue pengennya isinya tuh lebih bermutu gitu kayak kritik atau saran. Gue akan promosi gila-gilaan. Ga peduli mau dibilang norak atau apa. Siapa tau blog gue bisa minimal mensejajari radityadika.com. MUEHEHEHEHE.


  1. NULIS NOVEL TEENLIT!

Ini keinginan yang udah gue pendem sejak SD. Jadi anak SD jaman sekarang tuh udah terkontaminasi sama yang namanya cinta-cintaan. Dan dari SD gue demen banget baca teenlit. Membuat pikiran gue terkontaminasi dan akhirnya punya keinginan untuk nulis novel teenlit, tapi ga pernah tercapai. Gue dulu pernah pas kelas 8 niat banget, modal gue Cuma dukungan dari temen-temen. Bener-bener udah nulis benang merahnya. Tapi gatau gimana ceritanya akhirnya itu novel batal ditulis. Sedih banget gak seeeeh. Dan sekarang, gue udah punya jalan cerita yang kece banget. Based on true story, you know. Tapi disela-sela kegiatan kelas 9 yang padetnya ngalah-ngalahin schedule-nya Justin Bieber, agak susah juga untuk nulis. Jadi mungkin ini novel akan gue tulis disela-sela ngerjain tugas. Dan abis UN, gue bakalan langsung ngebut. Bisa diperkirakan kalo gue bener-bener niat, 2013 gue baru bisa punya novel. Tapi, doain aja semua lancar dan nggak nyandet di tengah jalan kayak niat-niat gue sebelumnya. Gue bener-bener pengen make money by myself banget. Kalo novel gue beneran bisa terbit, gue pasti akan nulis alamat blog gue dan 48 followers setia gue! Baik yg ngefollow melalui blog atau accout twitter! Mark that!


And this is the last but not least.


  1. jadi orang yang lebih berguna.

Dari tahun 1997 sampai detik ini, gue belum bisa jadi seseorang yang berguna, minimal buat diri gue sendiri dan orang tua gue. Itu berarti dari gue lahir sampai umur gue nyaris 15 tahun, gue masih jadi manusia setengah sampah. Nggak ada gunanya selain nyusah-nyusahin doang. Harapan gue, di tahun 2012 ini, gue yang awalnya Cuma sampah, bisa didaur ulang. Dan kalau ke-empat resolusi gue diatas bisa tercapai, at least.. yah, gue ngerasa berguna dikit lah jadi manusia. Kalau ternyata nilai UN gue bisa menembus peringkat nasional, terus gue bisa jabat tangan sama Presiden… terus kalo gue bisa make seragam putih abu-abu dengan badge SMA 1 Sidoarjo atau SMA 15 Surabaya… terus kalo gue jadi blogger terkenal menyaingi Raditya Dika, cewek pula, masih 15 tahun pula… terus kalo gue bisa jadi novelis yang karyanya sukses… amin deh, amin.


Nah, itulah dia resolusi gue tahun ini. Ngarep? KTT? Impossible? Terserah. Yang jelas gue akan berjuang mati-matian untuk 5 hal tadi. Dan kalo mau kecipratan pahala, Bantu doain gue juga biar semua yang gue pinginin lancar. Hehehe.


Yasudah, sekian dulu postingan kali ini. Gila, sehari 2 entries. Maklum, lagi liburan. Ntar kalo nemu something yang cocok untuk ditulis, gue posting lagi. Jangan bosen yak, hehehe.


TTYL,

Mantannya Bruno Mars.

1 komentar:

  1. Smoga diterima di SMA yang di inginkan ,, amiiiin

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca. bagi yang mau memberi komentar, kritik, saran, atau saweran, dipersilahkeun. feel free!