Selasa, 23 Juli 2013

@dwitasaridwita

assalamualaikum!

i'm back. kali ini mau membahas tentang selebriti twitter yang menjadi dambaan para remaja galau. iya, @dwitasaridwita.

siapa sih yang nggak tau Dwitasari. muncul ke khalayak dengan tweet-tweet galau yang begitu ngena di hati. bagi sebagian pengguna twitter, Dwitasari udah kayak idola. tapi mungkin bagi sebagian yang lain, Dwitasari rada menjijikkan dan terkesan alay, karena tweet-tweetnya yang galau mulu.

kesuksesan Dwitasari di twitter menghasilkan ratusan ribu followers. dengan bermodalkan kata-kata bak pujangga, ketenaran, dan seabrek followers, Dwitasari akhirnya nulis buku dan bikin film dari hasil karyanya sendiri.

tapi 1 yang sampai sekarang masih menjadi hal paling misterius dari seorang Dwitasari: identitasnya.

sebenernya Dwitasari ini siapa? dibilang akun publik, tapi username nya pakai nama pribadi. dibilang akun pribadi, tapi followingnya cuma 8 itupun nggak pernah berinteraksi sama sekali, nggak pernah mentionan juga.

dan yang paling misterius, Dwitasari itu nggak pernah memperlihatkan wajahnya.
ini avatarnya yang sekarang.
mungkin konsepnya si Dwitasari ini kayak konsepnya Arief @Poconggg. identitas disamarkan, bikin tweet-tweet keren, lalu nulis buku dan bikin film. tapi si Arief nggak lama setelah bukunya terbit, identitasnya terkuak. ya walaupun terkuaknya karena ketidaksengajaan sih. tapi kan, kalo ketenaran udah ada, apa lagi yang perlu ditutup-tutupi?

nah, akhir-akhir ini, twitter lagi hot mempermasalahkan Dwitasari. mulainya sih dari twitternya @kevinaryaldi dan @AbellPermana. katanya, si Dwitasari ini plagiat. karya-karyanya nggak pure bikinan dia. begitu juga dengan tweetnya. dan katanya lagi, si Dwitasari ini adalah Bianca Dominique, selebriti twitter tahun 2010 yang juga mengundang banyak kontroversi.

jadi sebenernya, siapa sih @dwitasaridwita?

1. admin @teenlovefeel, akun publik bertema galau.
2. penulis buku Raksasa Dari Jogja, dan penulis skenario film Cinta Tapi Beda.
3. blogger.

sejauh ini, cuma 3 hal itu yang diketahui banyak orang. nah, kasus apa aja yang dibikin sama Dwitasari? check this out.

1. tweet-tweetnya Dwitasari yang puitis dan penuh kiasan itu, di copas dari berbagai sumber. awalnya orang-orang nggak menyadari. tapi semakin kesini, semakin banyak korban. salah satunya:
bener apa enggak? wallahu a'lam.

credit to simatakodok.blogspot.com
2. kenapa Dwitasari bisa dapetin ratusan ribu followers padahal dia nggak pernah berinteraksi dengan siapapun? twitter @dwitasaridwita itu beli. beli dari akun @nomentionstory yang followersnya emang udah banyak.
credit to: simatakodok.blogspot.com
3. si Dwitasari ini juga gila followers. mungkin ya.. biar popularitasnya semakin melambung, terus buku-buku sama filmnya laku keras deh. hihihi. katanya sih dulu waktu masih di teenlovefeel, Dwitasari ini ngemis-ngemis via BBM ke admin akun publik lain buat minta promote. akun publiknya juga yang udah eksis, yang followersnya udah bejibun. tapi begitu teenlovefeel tenar, admin-admin yang udah nolongin di delete contact semuanya.
testimoni mantan temen BBMnya Dwitasari

ini juga.

credit to: @AbellPermana
4. kenapa selama ini Dwitasari nggak pernah menampakkan wajahnya? entahlah, mungkin kurang percaya diri dengan wujud aslinya.


jadi, foto-foto yang dia pake buat avatar adalah foto orang lain, lalu wajahnya ditutupi sama meme. biar apa coba? -____-

5. Dwitasari adalah Bianca Dominique. buat yang nggak tau siapa itu Bianca Dominique, well, lemme tell you about this 'person'. jadi, Bianca Dominique itu selebriti twitter tahun 2010 dengan username @biandominique. cantik, tweet-tweetnya juga bagus-bagus. Bianca ini katanya orang Bogor, mahasiswi binus, dan lagi tinggal di Jogja. hobinya ngegodain cowok-cowok. lama kelamaan muncul Bianca Haters dimana-mana. akhirnya terungkaplah kalau sebenernya semua tweet Bianca adalah copy paste, foto-fotonya juga pakai foto Tarita Hasman. jadi bisa dibilang, Bianca Dominique itu fiktif. 
lama nggak beredar, Bianca nggak bener-bener hilang. dia muncul lagi dengan sosok @dwitasaridwita. another proof, bagi kalian yang udah pernah baca novel Raksasa Dari Jogja, pasti pada tau nama pemeran utamanya. iya, Bianca Dominique.

entah apa motivasinya Dwitasari ngelakuin ini semua.
kalau aku pribadi sih, dari awal udah ngerasa janggal. apalagi setelah baca novelnya. gini ya, tweet-tweetnya Dwitasari itu bisa dibilang brilliant. bahasanya udah kayak sastrawan... tapi kenapa novelnya biasa banget? ceritanya mainstream dan terkesan membosankan. yah, ceritanya cuma tentang anak broken home bernama Bianca Dominique yang gebetannya direbut sama sahabatnya, lalu kabur ke Jogja. seharusnya, dengan porsi tweet se-jenius itu, Dwitasari bisa bikin novel yang jauh lebih membahana(?)
dan bayangkan, udah berapa duit yang dia hasilkan dari hasil tipu-tipunya selama ini.

intinya sih, jadilah pengguna social network yang smart. jangan mau ditipu apalagi jadi penipu.

ini ada beberapa sumber lain yang menjelaskan tentang Dwitasari lebih dalam lagi:
yasudah, sekian dulu. semoga bermanfaat. nggak ada kata telat kan untuk taubat? jadi yang masih demen ngeRTin tweetnya Dwitasari, segeralah bertaubat.

wassalamualaikum! :)
sekarini-sekaritu









5 komentar:

  1. hahaha ... plagiat ... tapi gapapa sih, dari pada jadi koruptor .. mending jadi plagiat, lagian juga buat dia makan, dan gak merugikan orang lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak mending dua-duanya. plagiat juga merugikan buat orang yang diplagiatin :-p

      Hapus
  2. dari pada jadi 2 2 nya, mending sama kamu gimana ? hihihi ^^

    BalasHapus
  3. Halo, di 2016 sang Dwitasaridwita sering banget spam komentar lopelope di akun instagramnya pak Ridwan Kamil.
    Cek aja deh. Bosen lihatnya.

    BalasHapus
  4. Spam gimana gan?? Belum tau ane

    BalasHapus

terima kasih sudah membaca. bagi yang mau memberi komentar, kritik, saran, atau saweran, dipersilahkeun. feel free!