Kamis, 25 Juli 2013

Ramadan 1434 H

assalamualaikum! :)

sudah akan memasuki Ramadan ke tujuh belas, dan aku baru posting tentang Ramadan. huhuhu

tapi sampai pertengahan bulan ini, alhamdulillah excited-nya menyambut Ramadan masih terasa banget. siapa yang nggak excited kalo ketemu bulan penuh rahmat dimana semua pahala dilipatgandakan, bulan diturunkannya kitab suci Al-Qur'an. 
nih ada penggalan ayat tentang Ramadan di dalam surah Al-Baqarah ayat 185:


2:185
YANGGG AAAAARTINYA:
The month of Ramadan is that in which was revealed the Quran; a guidance for mankind, and clear proofs of the guidance, and the criterion (of right and wrong). And whosoever of you is present, let him fast the month, and whosoever of you is sick or on a journey, a number of other days. Allah desires for you ease; He desires not hardship for you; and that you should complete the period, and that you should magnify Allah for having guided you, and that perhaps you may be thankful. Quran 2:185
biar keren dikit terjemahannya pake Bahasa Inggris.

oke lanjut.

alhamdulillah Allah masih mempertemukan aku sama Ramadan tahun ini, dengan keluarga yang alhamdulillah juga masih lengkap. alhamdulillah masih bisa panen pahala buat bekal di akhirat nanti. alhamdulillah masih bisa ngerasain gegap gempitanya euforia menyambut Ramadan. dan alhamdulillah juga masih bisa ngerasain laper, haus, dan nikmatnya berbuka.

ngomong-ngomong berbuka, sekolahku tercinta tersayang terlopek-lopek ngadain Pondok Ramadan selama 2 hari. apa hubungannya sama berbuka? jadi.... hari pertama Pondok Ramadan itu pelaksanaannya sampai malem habis tarawih. so kita juga buka puasa di sekolah. dan buka puasanya itu perkelas, jadi setiap kelas nentuin sednri menunya, ta'jilnya, buahnya, duh pokoknya seru banget deh.

dan posisi kita disini kan kelas baru, temen baru, wali kelas baru, atmosfer baru, gimana caranya dengan semua yang baru baru ini kita bisa ngurusin acara bukber biar nggak begitulah.

tapi alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. ALHAMDULILLAAAH.

terima kasih buat XI IPS 2 atas partisipasi dan kerjasamanya.
buat Yana yang udah bikinin es sarang burung super maknyozzzzz.
buat Dinda yang walaupun nggak masuk pas rapat tapi justru nyumbangnya paling banyak :') entahlah apa jadinya kita tanpa air mineral dan gorengan.
buat Bella yang nyumbangin melon dan semangka. SEMANGAT KAKAAA. oh bukan.
buat Olin yang nyumbangin kelengkeng-tanpa-piring banyak banget.
buat Danur (atau Danny?) yang udah nyumbangin kurma.
buat Bu Musyarofah, wali kelas kita HUEHEHEHEHE.
buat semua yang udah bantuin kelancaran bukber, yang udah nyusun-nyusun bangku, masang karpet, nyari-nyari kulkas, angkat-angkat, OH IYAAA dan buat Ai pramusaji nan cantik yang nawarin gorengan dari ujung ke ujung, terus besoknya langsung sakit. HAYO KON REK.
pokoknya makasih deh IPS 2. you guys are amazing.

hm hm intinya sih, nggak pengen Ramadan ini cepet berlalu... huhuhu

semoga masih bisa bertemu dengan Ramadan 1435 H, dengan keadaan utuh sehat wal afiat dan keluarga serta temen-temen yang lengkap. amin ya rabbal 'alamin :)

dan buat semua pembaca setia sekarini-sekaritu.. ya walaupun gak ada yang baca pokoknya harus baca dan harus setia. buat semua pembaca setia sekarini-sekaritu... yang beragama islam tentunya. saya selaku inventor daripada sekarini-sekaritu, mengucapkan, HAPPY FASTING! RAMADAN MUBARAK! CETARRR CETARRR *ceritanya bunyi mercon* *digrebek polisi*

yasudah, sekian dulu. semoga puasanya lancar nggak pada mokel yaaaa :*
wassalamualaikum! :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah membaca. bagi yang mau memberi komentar, kritik, saran, atau saweran, dipersilahkeun. feel free!